Pemkab Maros Kerjasama UMMA Capai S1 Bagi ASN Tamatan SMA

Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros melakukan kerjasama dengan Universitas Muslim Maros (UMMA) dalam peningkatan SDM bagi ASN lingkup Pemkab.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Kepala BKPSDM Maros, Hj Suriana bersama Rektor UMMA, Prof Nurul Ilmi Idrus, di Kantor BKPSDM Maros, selasa (25/05).

Juga disaksikan Wakil Rektor, DR Nurjaya dan Wakil Rektor II, Muhammad Izzdin Idrus.

Hj  Suriana menyanpaikan kerjasama tersebut tentang penyelenggaraan Fasilitas Izin Belajar Bagi Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Maros.

“Ada 400an ASN yang SDM nya masih tamatan SMA sehingga didorong untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.” Jelasnya.

Hj Suriana menjelaskan, Mou ini perlu dilakukan karena juga ikut mendukung Program 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Maros yang berkomitmen meningkatkan SDM ASN sehingga memiliki kompetensi yang baik dalam meningkatkan tugas dan pelayanan Publik.

“Mungkin nanti bisa ada kemudahan dengan kelas sore atau kuliah akhir pekan khusus bagi ASN sehingga bisa tetap melakukan tugas sehari-hari” Harapnya.

Sementara Rektor Umma, Prof Nurul Ilmi Idrus menyampaikan saat ini Umma memiliki 3 Fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Keguruan dan Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan.

Ia pun menyambut baik Mou tersebut karena sesuai Tridarma Perguruan Tingga dan Visi Umma sebagai Universitas Pelestari Lingkungan dan Kearifan Lokal.

Prof Nurul Ilmi pun menyampaikan selama ini Umma ikut berkomitmen mendukung Program Bupati dalam pengembangan Kabupaten dengan membentuk Desa Binaan di Maros Baru, yakni Desa Majannang dan akan terus dikembangkan ke desa lainnya.

Selain MoU bersama Umma, pada kesempatan itu BKPSDM Maros juga melakukan MoU bersama Pusat Pengembangan SDM Regional Makassar tentang penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS tahun 2021 Lingkup Pemkab Maros.

Sumber: marosfm news department

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *