Kerjasama UMMA dan UNASMAN

Mandar, 7 November 2023. Universitas Muslim Maros (UMMA) dan Universitas Alasyariah Mandar (UNASMAN) melakukan kerjasama yang erat melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang di rangkaikan dengan kegiatan benchmarking pengelolaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM).
Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari kedua universitas, termasuk Rektor UMMA Prof. Nurul Ilmi Idrus, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor I UMMA Dr. Muhammad Nurjaya, S.Sos., M.Si., Ketua LPM UMMA Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd., dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMMA Dr. Mustafa, S.E., M.Ak. Selain itu, beberapa dosen turut serta dalam kegiatan ini.
Dari pihak Universitas Alasyariah Mandar, hadir Rektor Unasman Dr. H. Chuduriah Sahabuddin beserta jajaran pimpinan universitas tersebut.
Diskusi dalam kegiatan ini fokus pada pengelolaan LPPM dan memberikan tips terkait pengajuan hibah, khususnya hibah Matching Fund Kedaireka. Para peserta dari kedua universitas berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Prof. Nurul Ilmi Idrus menyatakan, “Kerjasama ini menjadi langkah positif untuk meningkatkan mutu dan kontribusi LPPM dalam pengembangan riset dan pelayanan kepada masyarakat. Melalui pertukaran pengalaman dan pengetahuan, kami yakin dapat menciptakan sinergi yang baik antara dua institusi ini.”
Selain itu, Dr. H. Chuduriah Sahabuddin dari Unasman juga menyampaikan apresiasi atas inisiatif kerjasama ini. “Kami percaya kerjasama ini akan membawa dampak positif dalam peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di kedua universitas,” ujarnya.
Acara ini diakhiri dengan penandatanganan MoU dan saling bertukar cinderamata sebagai simbol komitmen kedua belah pihak untuk terus meningkatkan kualitas dan kontribusi LPPM dalam dunia pendidikan dan riset.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *