Mahasiswa FEB Universitas Muslim Maros Juara di Event Nasional

Universitas Muslim Maros. Kompetisi di event nasional, tiga Mahasiswa FEB Universitas Muslim Maros mewakili NDC ( National Debat Competition ) di Gorontalo. Ketiga mahasiswa tersebut yakni Inra Kurniawan , S.M. Fuadi Marislah Assagaf dan Wahyudi.

Ketiga perwakilan FEB Universitas Muslim Maros, menjadi peserta di ajang Nasional yang bertepatan dengan Rakernas HMMI yang digelar di Universitas Negeri Gorontalo.

Lomba tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Rakernas HMMI yang bertema ‘Meneropong Ekonomi Nasional di Era Milenial’. Debat dihadiri oleh masing-masing perwakilan himpunan dari seluruh Universitas di Indonesia.

Ketua Umum HMM FEB Umma, Inra Kurniawan mengaku bangga bisa mengikuti dan menyabet juara dua ajang bergengsi tersebut. Juara tersebut berkat kerja keras timnya.

Menurutnya, mahasiswa asal Maros juga bisa bersaing ditingkat nasional dan membanggakan. Selama ini, mahasiswa asal Maros hanya dipandang remeh.

“Kami sangat bangga bisa mengikuti event nasional dan menang. Kami berhasil meraih juara dua dalam lomba NDC. Juara yang kami peroleh, tidak lepas dari dukungan kampus, dewan senior dan keluarga besar HMM,” katanya.

Dia menambahkan, jika dua juara lainnya dalam NDC diraih oleh UIN Alauddin Makassar dan STIE Palu. Secara umum, mahasiswa dari Sulsel mampu bersaing di daerah luar.

Dia berharap, mahasiswa Umma juga aktif mengikuti event tingkat nasional. Hal itu harus dilakukan untuk memperkenalkan kemampuan dan SDM yang dimiliki Maros.

Adapun juara 1 diraih oleh Mahasiswa UIN Alauddin Makassar , Juara 2 Universitas Muslim Maros (UMMA) , dan juara ketiga dari STIE Palu. Debat ini diikuti oleh mahasiswa ekonomi di Indonesia.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.