Raker Himapet Universitas Muslim Maros dan Penandatangan Kerjasama dengan MBC UNHAS

Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Universitas Muslim Maros (UMMA) mengadakan pelantikan terhadap pengurus baru Himapet sekaligus rapat kerja untuk pengurus baru. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 15-17 Agustus yang bertempat di Maiwa Breeeding Centre (MBC) Unhas, Enrekang.

Kegiatan ini turut pula dirangkaikan dengan penandatanganan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat antara Fapertahut UMMA dengan MBC Unhas. Menurut Muh. Risal, S.Pt,M.Si selaku ketua Prodi Peternakan UMMA, kerjasama ini sangat membantu dalam meningkatkan kapasitas mahasiswa UMMA khususnya prodi peternakan dalam memahami proses pengembangan sapi potong, tidak hanya pada proses budidaya namun hingga pada proses produksi dan pengembangan produk daging sapi. Hal ini sejalan dengan visi Prodi Peternakan untuk menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan local yang berkelanjutan berdasarkan nilai-nilai islami. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Drh. H. Junwar Syahrir, MM, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang dan DR. Bibiana Rini Widianti G., MP., Dekan Fapertahut UMMA.

Menurut Direktur MBC yang juga dosen peternakan Unhas, DR. Syahdar Baba, penandatanganan kerjasama dengan pihak UMMA memberikan ruang kepada mahasiswa untuk menjadikan MBC sebagai sarana belajar dan membuka peluang kerjasama dengan pihak luar dalam pengenalan pengembangan sapi Bali. MBC Unhas sendiri merupakan pusat pembibitan sapi Bali yang terintegrasi dari pembibitan, penggemukan, pemotongan hingga pengolahan daging sapi.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.