Seminar Naional

Universitas Muslim Maros. Seminar Nasional yang digelar oleh Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut), Sabtu, 6 Oktober 2018 dengan tema “Membangun Pertanian Lokal Ramah Lingkungan Menuju Kedaulatan Pangan” yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Dr. Ibrahim Manwan Balitsereal.
Ketua Panitia Pelaksana, Nurdin Dalya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan elemen pendukung yang telah bekerjasama hingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.
“Kami tentunya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang turut membantu, sponsor dan yang lainnya. Kami sangat berterima kasih karena telah bersinergi dengan baik, sehingga kegiatan pada hari ini dapat terlaksana,” ujar Nurdin.
Sementara itu, Dekan Fapertahut UMMA, Dr Bibiana Rini Widiati Giono mengatakan, seminar tersebut merupakan langkah awal bagi Fapertahut UMMA dalam kegiatan-kegiatan berskala nasional.
“Ini merupakan langkah awal bagi kita, kita tentunya berharap kedepannya ini dapat menjadi kegiatan rutin UMMA, dan semakin baik di masa akan datang,” ungkapnya.
Senada, Rektor UMMA, Prof. Nurul Ilmi menjelaskan, jika seminar nasional ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang mendukung pencapaian visi UMMA.
“Ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung visi UMMA, yakni menjadi universitas pelestari lingkungan dan kearifan lokal. Sebagaimana tema yang diangkat. Nah tentunya ini sangat relevan dengan visi kampus kita,” tutupnya.
Kegiatan tersebut dihadiri 200 lebih peserta yang terdiri atas mahasiswa UMMA dan dari kampus lain.
Dalam seminar tersebut juga menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, salah satunya Dr. Rustan Massinai dari pusat penelitian dan Pengembangan Perkebunan Kementrian Pertanian Republik Indonesia.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.