Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Bencana Sulteng

Universitas Muslim Maros. Mahasiswa Program Studi Keuangan dan Perbankan yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggalang bantuan untuk korban bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah dan Barat.Bantuan yang digalang tersebut berupa uang tunai dan logistik yang dikumpulkan selama dua hari, yakni pada tanggal 1 – 2 Oktober 2018, dengan berkeliling di Pasar Maros dan di sekitaran Pasar Pangkep.
Ketua Umum HMJ-D3 FEB UMMA, Muh. Imran Abdullah mengatakan, jika penggalangan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang menjadi korban bencana alam di Sulteng dan Sulbar.
“Kita ini manusia, sepantasnyalah sebagai makhluk sosial kita saling membantu saudara kita yang terkena bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, Mamuju dan sekitarnya. Bantuan ini, meskipun tak seberapa ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban, semoga dapat bermanfaat di sana,” ujar Imran, Rabu (03/10).
Lebih lanjut, Imran (sapaan akrabnya) menyampaikan, jika bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pemkab Pangkep untuk kemudian diteruskan ke lokasi bencana.
“Bantuan ini kami sudah berikan ke Pemkab Pangkep, diterima langsung oleh bupati dan Polres. Kemudian dikirim ke lokasi melalui jalur laut menggunakan Kapal Tonasa Line,” sambungnya.
Diketahui, bantuan tersebut berupa uang sejumlah 12.300.000 rupiah yang kemudian digunakan untuk membeli logistik beberapa dos yang terdiri atas makanan, perlengkapan, pakaian orang dewasa, anak-anak dan bayi.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.