Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional

Universitas Muslim Maros. Mahasiswa Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (FAPERTAHUT) Universitas Muslim Maros turut serta dalam pameran Gebyar Perbenihan Tanaman Pangan Tingkat Nasional yang digelar di Maros, 23 – 26 Oktober 2018, dalam kesempatan ini FAPERTAHUT memamerkan berbagai jenis produk.

Dalam even nasional yang bertemakan “Melalui Gebyar Perbenihan Kita Lestarikan Plasma Nutfah dan Mendukung Kemandirian Industri Benih Nasional” tersebut, mahasiswa dari jurusan Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Tanah dan Kehutanan memperkenalkan produk pertanian yang dibuat sendiri. Sebagaimana disampaikan  oleh Dekan Fapertahut UMMA, Dr. Ir. Bibiana Rini Widiati Giono, M.P.

Ibu Dekan berharap melalui kegiatan itu, maka dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa Universitas Muslim Maros, utamanya mahasiswa FAPERTAHUT dalam berkarya demi mengharumkan nama baik almamater.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI), Muhammad Nur memaparkan, ada beberapa produk yang dipamerkan oleh mahasiswa, yang dibuat sendiri.

“Ada benih, ada keripik Janda yang terbuat dari Ubi dengan resep rahasia tentunya, keripik keriting, keripik wortel. Kalau teman-teman HIMAGRO mereka memproduksi berbagai macam Trichokompos, Pupuk Organik Cair (POC) juga kedelai siap tanam. Kalau HIMAPET ada berbagai jenis Dangke, Ayam, Bakso dan lain-lain,” tutur Nur.

Selain pameran, Gebyar yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah tersebut juga diisi dengan berbagai macam perlombaan, yakni Poco-poco, Unjuk Tangkas, Menyanyi Duet, Stand Up Comedy dan masih banyak lagi yang lainnya.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.