Lomba Matematika MSC tingkat SMA Se- Kabuapten Maros

Universitas Muslim MarosSebanyak 24 siswa dan siswi se Kabupaten Maros mengikuti lomba matematika yang diselenggarakan oleh HIMATIKA di Aula lt.2 kampus 1 Universitas Muslim Maros dengan tema “Mathematics Smart Competition” , sabtu (3/11/2018).

Menurut ketua panitia, Sitti Asrianti bahwa kegiatan ini untuk menjaring siswa-siswi terbaik guna memperoleh juara I, II, dan III untuk tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Maros.

“Insya Allah kita akan memilih berdasarkan skoring nilai tertinggi dari setiap babak”, kata Sitti Asrianti.

Dia menambahkan bahwa ada 3 (tiga) babak yang diikuti yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Adapun juri dalam kegiatan ini adalah Dedy Setyawan, S.Pd.,M.Pd., Khaerani, S.Pd., M.Pd., dan A. Muhajir Nasir, S.Pd.,M.Pd.

Setelah dilakukan tes seleksi pada hari Sabtu, panitia akan mengumumkan hasil seleksi untuk babak penyisihan pada hari Minggu, 4 November 2018.

Menurut ketua Program Studi Pendidikan Matematika bahwa kegiatan ini secara rutin dilaksanakan oleh HIMATIKA setiap tahunnya, dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini cukup meningkat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dalam hal matematika”, kata Nirfayanti, S.Si.,M.Pd.

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini juga untuk memotivasi para pelajar Sekolah Menengah di Kabupaten Maros untuk terus belajar dan menekuni mata pelajaran Matematika,tegas Wakil Dekan I FKIP Universitas Muslim Maros dalam sambutannya.

Selain itu, menurut Wakil Dekan I FKIP Universitas Muslim Maros bahwa kegiatan ini juga ajang untuk promosi Program Studi Pendidikan Matematika.

“Sesuai dengan visi misi universitas bahwa dalam setiap kegiatan yang dilakukan baik oleh dosen maupun mahasiswa harus mengurangi penggunaan sampah plastik”, jelas Ernawati, S.Pd.,M.Pd.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.