Launcing BI Corner di Perpustakaan Universitas Muslim Maros

 

Guna memperkaya kebutuhan referensi mahasiswa, Bank Indonesia (BI) Wilayah Sulawesi Selatan menempatkan BI Corner di Perpustakaan Universitas Muslim Maros.

Selain itu, juga sebagai ajang untuk ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan masyarakat dan sebagai salah satu jalan memperkenalkan BI ke masyarakat umum, sebagaimana yang disampaikan oleh Edi Arief Budiman, Asisten Direktur BI Sulsel usai meresmikan BI Corner dengan tema ‘dedikasi untuk negeri’.

Tujuan BI Corner ini, kata Arief, salah satunya adalah tanggung jawab Bank Indonesia terhadap mencerdaskan masyarakat. Disamping itu, Bank Indonesia juga menyadari bahwa, keberadaanya perlu diketahui oleh masyarakat.

“Nah salah satunya dengan BI Corner, yaitu menyiapkan sarana perpustakaan yang meliputi buku-buku, kemudian audio visual. Tujuanya untuk mengenalkan BI ke masyarakat, baik visi maupun misinya. Disamping itu, BI juga ingin lebih berperan dalam dunia pendidikan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya mahasiswa,” jelas Arief, Selasa (28/11/2018).

Arief menjelaskan, selain bantuan berupa rak buku dan berbagai buku bacaan menggunakan dua bahasa (Inggris dan Indonesia) meliputi buku ekonomi dan hukum serta perkembangan ekonomi syariah, mahasiswa Universitas Muslim Maros juga akan diberikan akses untuk mengunjungi link jurnal internasional, untuk memudahkan kebutuhan penelitian dan penyelesaian tesis.

“Jadi nanti komputer di sini akan bisa ngelink jurnal internasional. Sehingga, adik-adik yang ingin membuat tesis atau skripsi, bisa melihat referensi. Disamping itu, kita akan link-kan dengan sistem yang ada di BI. Sehingga, bisa mengetahui dengan real apa perkembangan ekonomi Indonesia secara umum,” terangnya.

Sementara, Wakil Rektor 1 Universitas Muslim Maros, Muhammad Nurjaya, S.Sos., M.Si. menjelaskan, kehadiran BI Corner dengan berbagai ketersediaan buku bacaan sangat dibutuhkan oleh kampus, khususnya mahasiswa. Ia menilai, ini sangat dibutuhkan dalam memperkaya referensi, baik dalam proses perkuliahan dan kegiatan penelitian.

“Keberadaan BI Corner sangat membantu aktivitas mahasiswa, terutama kebutuhan literatur. Kita berharap bukan hanya dalam bentuk kerja sama seperti ini, tapi yang berkelanjutan. Misalnya, ke depan Universitas Muslim Maros bisa berkunjung ke BI untuk mengaplikasikan dan mensingkronkan teori yang didapat di kampus dan implementasinya di BI,” jelas dia.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.