Pelepasan Mahasiswa KKN 2019

 

Universitas Muslim Maros. Pelepasan mahasiswa yang menjadi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-2 tahun 2019, sebanyak  360 orang, sekaligus pembekalan di gedung Serbaguna Maros, Selasa (22/01/2019).

Wakil Rektor I, Muhammad Nurjaya, S.Sos, M.Si menyampaikan kepada peserta KKN agar dapat bersosialisasi dan beradaptasi dengan masyarakat di lokasi tempat mereka ber-KKN.

“Kita tentunya berharap mahasiswa yang ber-KKN ini dapat beradaptasi dan bersosialisasi dengan baik di masyarakat. Karena untuk menjalankan program itu tentunya mesti bersosial dulu, lalu kemudian bersinergi dengan semua pihak, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, juga pemerintah setempat,” paparnya.

Perihal KKN, Nurjaya mengatakan, hal tersebut merupakan wadah dan momentum bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan semasa berada di bangku perkuliahan.

“Melalui KKN ini, kita harapkan mahasiswa dapat berkontribusi kepada masyarakat. Baik dalam bentuk program dalam hal pendidikan, ekonomi, sosial, dan lainnya. Sehingga kehadiran mahasiswa ini memberikan manfaat di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana KKN, Syamsul Bakhtiar Assegaf, S.E., M.Si, berpesan agar peserta KKN yang tersebar di 2 kabupaten, yakni Maros dan Pangkep ini dapat menjaga nama baik kampus UMMA.

“Nama kampus yang dibawa ke masyarakat, sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga itu. Visi misi kampus sebagai pelestari lingkungan dan kearifan lokal, itu yang mesti diingat teman-teman mahasiswa KKN ini, kita juga tentunya berharap, program-program dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari LLDIKTI, LPPM, Sekretaris Daerah, pihak yayasan, Dekan dan jajarannya. (*)

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.