Universitas Muslim Maros MoU dengan Perkasa Group

Universitas Muslim Maros (UMMA) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan pihak Perkasa Group sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Kuliah Umum yang mengangkat tema “Entrepreneurship on Industry 4.0”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Pemkab. Maros pada hari Kamis, 22 Agustus 2019.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan study tour yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Maros (FEB UMMA) beberapa bulan sebelumnya. Melihat peluang dan manfaat yang bisa diperoleh kedepannya sehingga penandatanganan MOU menjadi point penting yang mesti segera diwujudkan oelh kedua belah pihak.

Dalam kesempatan yang sama juga dirangkaikan dengan kegiatan kuliah umum yang mengangkat tema “Entrepreneurship on Industry 4.0”. Menarik dan membuat antusias seluruh peserta yang dihadiri oleh kurang lebih 600 orang yang terdiri dari para mahasiswa dan dosen Universitas Muslim Maros. Tema yang diusung merupakan fenomena yang terjadi dan sedang tranding topic sekarang ini di dalam dunia bisnis dan usaha. Menghadapi industri 4.0 membuat setiap orang mesti cerdas dalam beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan yang dinamis. Perubahan yang cepat karena pengaruh perkembangan teknologi dan informasi membuat didepan mata kita banyak muncul peluang-peluang bisnis.

Kuliah umum langsung dibawakan oleh presiden komisaris Perkasa Group yaitu Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM. Sharing ilmu dan pengalaman terkait entrepreneurship tidak diragukan lagi karena nara sumber merupakan pengusaha muda yang sukses yang berangkat dan meniti karir mulai 0 hingga menjadi besar yang mampu memegang pucuk pimpinan beberapa perusahaan besar di Indonesia.

Audy Jonaildy, dalam pemberian kuliah umum tersebut sangat luwes dengan mengajar seluruh peserta berinteraksi, menjadi pemantik membangun jiwa enterpreneur karena pemberian ilmu, motivasi dan pengalaman dalam membangun usaha dan bisnis. Pimpinan perkasa group juga itu memberikan gambaran keadaan dunia bisnis yang berada di Indonesia berupa data real sehingga terlihat peluang yang besar dalam merintis suatu usaha dan bisnis.

Prof. Nurul Ilmi idrus, M.Sc., Ph.D. selaku rektor Universitas Muslim Maros (UMMA) dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Rektor UMMA tersebut berharap agar kedepannya pihak kampus dan perusahaan dapat menjalin hubungan yang baik sehingga akan saling memperoleh manfaat dan kebaikan demi kemajuan bangsa dan negara. Pesan rektor juga menekankan terkait pencapaian visi Universitas Muslim Maros (UMMA) menjadi kampus pelestari lingkungan. Langkah-langkah nyata yang ditempuh dalam mewujudkan visi tersebut dapat terlihat dari seluruh rangkaian kegiatan tidak menggunakan bahan-bahan kemasan dari pelastik mulai dari air gelas, spanduk hingga pembungkus snack. Setiap mahasiswa diwajibkan membawa botol air minum sendiri sehingga itu dapat meminimalisir penggunaan sampah plastik demi menjadi pelopor pelestari lingkungan.

Syamsul Bakhtiar Ass, S.E., M.M. selaku penanggungjawab di kegiatan MOU dan Kuliah Umum tersebut merasa sangat bersyukur karena mampu melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik dan lancar bersama teamnya. Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran (D3) tersebut merasa antusias dalam mewujudkan suksesnya kegiatan karena melihat manfaat yang akan dirasakan oleh orang banyak. Dia dan teamnya berharap agar apa yang telah dilakukan ini dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan sehingga berdampak positif bagi seluruh civitas akademika Universitas Muslim Maros (UMMA). Dia mengatakan bahwa untuk berhasil di dalam dunia usaha dan bisnis maka harus kuat dalam membangun networking, sehingga melalui kegiatan mitra tersebut dapat membuka pintu-pintu peluang emas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh WR I UMMA, Dekan FEB UMMA, Dekan FMIPA UMMA, WD I FEB UMMA, Kaprodi D3 Manajemen Pemasaran dan D3 Keuangan dan Perbankan, WD I FAPERTAHUT UMMA, Ketua LP2AI, Lembaga-Lembaga Internal UMMA, Para General Manager dan Karyawan Perkasa Group.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.