SOSIALISASI DAN BAKTI SOSIAL ISI MILAD PERTAMA HIMAPET

Dalam rangka Milad Pertamanya, Himpunan Mahasiswa Peternakan (HIMAPET) Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Universitas Muslim Maros (UMMA) mengadakan sosialisasi dan bakti social di Kelurahan Mattirodeceng, Kecamatan Lau Kabupaten Maros pda hari Selasa (16/7). Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kelurahan Mattirodeceng, H. Maing, S.IP., utusan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan bidang Peternakan, Syamsuddin A., dan dosen-dosen Prodi Peternakan; Rusni Fitri Y.R., S.Pt., M.Si , A. Hamdana, S.Pt., M.Si dan Mirnawati, S.Pt., M.Si serta mahasiswa-mahasiswa Himapet dan utusan dari lembaga kemahasiswaan UMMA.

Kegiatan ini disambut baik oleh bapak H. Maing, S.IP. Menurut beliau, kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar mahasiswa juga sebagai bahan pembelajaran dalam melakukan pengurusan administrasi di instansi pemerintah serta pengalaman terjun langsung ke masyarakat. Turut hadir di kegiatan sosialisasi Prodi Peternakan adalah seluruh jajaran di Kelurahan Mattirodeceng, Peternak dan masyarakat sekitar.

Selain bekerjasama dengan Kelurahan Mattirodeceng, HIMAPET juga bersurat ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros yang disambut baik karena sejalan dengan program bidang Peternakan di kantor tersebut. Syamsuddin, selaku pegawai dan petugas lapangan bidang Peternakan menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan program kerja bidang peternakan di Kelurahan Mattirodeceng. Pemeriksaan hewan ternak rutin dilakukan untuk mendukung masyarakat dalam meningkatkan pendapatan dan kehidupan mereka melalui produk Peternakan.

Kegiatan bakti social yang koordinir langsung oleh Ketua HIMAPET, Abdul Muttalib, diadakan di lingkungan Balombong, Kelurahan Mattirodeceng, Kecamatan Lau Kabupaten Maros dengan melakukan pemeriksaan terhadap 24 ekor sapi milik peternak didaerah tersebut. Pemeriksaan ini meliputi pengecekan kondisi sapi dan pemeriksaan kebuntingan. Selain itu, pemberian vitamin dan obat-obatan seperti obat cacing untuk menghindari penyakit Anthrax.

Rusni Fitri Y.R., S.Pt., M.Si., saat memberi sambutan turut bangga dengan kegiatan positif HIMAPET ini. Walaupun baru merayakan milad pertama namun mahasiswa HIMAPET mampu melakukan kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat. Ilmu dan teori yang didapatkan dibangku perkuliahan memang sudah seharusnya dipraktekkan langsung ke masyarakat. Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi Prodi Peternakan yang tahun ini membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.