HMM FEB UMMA Mengulas Resesi Ekonomi Indonesia Tahun 2023

Dialog Ekonomi yang bertajuk ā€œIndonesia dan Bayang-Bayang Resesi Ekonomi ā€œ dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajamen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Maros (28/02/2023).
Kegiatan tersebut muncul sebagai keresahan Bersama khususnya pada lingkup akademisi. Resesi ekonomi di tahun 2023 menjadi topik yang hangat diperbincangkan dan bayang-bayang akan dampak resesi ekonomi menjadi ancaman yang cukup mengkhawatirkan di seluruh dunia. Oleh karena itu, HMM FEB UMMA menyelenggarakan kegiatan Dialog Ekonomi untuk membahas dampak dari resesi ekonomi dan solusi apa yang dapat dilakukan untuk mencegah atau mengatasinya.

Dialog ekonomi yang bertempat di Gedung Baruga B Kantor Bupati itu dibuka oleh Wakil Rektor I UMMA yaitu Dr. Muhammad Nurjaya, S.Sos., M.Si. WR I sangat mengapresian kegiatan yang dilakukan oleh HMM FEB UMMA, selain sebagai wadah mereka berproses juga untuk menajamkan keilmuan mereka. Apalagi kegiatan Dialog Ekonomi ini akan merangsang daya nalar mereka untuk berkontribusi bagi bagi bangsa dan negara dalam hal perekonomian.

Dr. Syamsul Bakhtiar Ass, S.E., M.M. sebagai salah nara sumber dalam kegiatan tersebut memaparkan terkait gambaran daari resesi ekonomi yang dapat membahayakan negara. Diulas pula terkait factor penyebab dan menawarkan solusi dalam mencegah dan menyelsaikan resesi ekonomi yang terjadi.

Nara sumber lainnya yaitu H. Andi Amri, S.Sos., M.M., M.Si. sebagai salah satu dosen FEB UMMA memaparkan terkait peran UMKM sebagai ujung tombak perekonomian Indonesia. Digambarkan bahwa bencana dunia seperti covid 19 dan perang antara Rusia dan Ukraina yang menyebabkan resesi pada sebagian besar negara di dunia. Namun hal tersebut dapat diatasi oleh negara Indonesia karena ditopang oleh kegiatan perekonomian dari bawah yaitu UMKM.

Adapun peserta yang hadir dalam Dialog Ekonomi tersebut yaitu mahasiswa FEB UMMA dan organisas-organisasi internal lingkup Universitas Muslim Maros.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *