Pelantikan Rektor Universitas Muslim Maros

Ketua Yayasan Perguruan Islam (Yapim) Dr M Ikram Idrus SE MS resmi melantik Prof. Nurul Ilmi Idrus, MSc., PhD. sebagai rektor baru dan yang pertama bagi Universitas Muslim Maros (UMMA), di Kampus I Yapim, Maros, Kamis (30/11/2017).

UMMA ini adalah penggabungan dari tiga sekolah tinggi di bawah naungan Yapim, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Maros, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Maros dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Maros.
“Sebenarnya YAPIM ini sudah melahirkan empat perguruan tinggi, hanya saja yang tiga ini digabung menjadi Universitas Muslim Maros,” ujar M Ikram Idrus yang juga calon rektor Unhas.
Dikutip dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Kamis (30/11/2017), mantan Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini, menaruh harapan yang sangat besar bagi rektor baru untuk memajukan Universitas Muslim Maros ini.
Tidak hanya UMMA yang dimajukan tetapi juga bisa mengangkat Kabupaten Maros di mata nasional maupun internasional.
“Dengan pengalaman yang pernah dilalui di dunia akademik maupun di organisasi lainnya, baik di tingkat nasional maupun internasional, rektor baru ini bisa memajukan UMMA menjadi sebuah perguruan tinggi yang berwawasan global,” ujar M Ikram Idrus.
Sosok Nurul Ilmi Idrus, Guru Besar FISIP Universitas Hasanuddin ini tak lain adalah saudara kandung Muhammad Ikram Idrus. Mungkin karena itu Ikram tidak segan-segan mengatakan, rektor baru bisa mengangkat UMMA ini dalam skala global.
“Apapun yang kebutuhan yang terkait dengan pencapaian visi dan misi UMMA, pihak yayasan siap mendukungnya. Termasuk pembangunan fasilitas penunjang untuk kegiatan kampus,” janjinya.
Dalam kesempatan ini, Muhammad Ikram juga menyampaikan program ingin diwujudkan, di antaranya dua tahun kedepan akan berencana mendirikan program studi kedokteran.
Kemudian berencana membuka prodi berorientasi pada industri pesawat terbang dan juga menggiatkan kegiatan yang sifatnya inovatif dan kreatif.
Dikatakan untuk mendukung proses akademik, maka pihak yayasan juga membangun prasarana gedung empat lantai. Pihak yayasan tidak main-main dalam hal prasarana, ingin membangun gedung lebih hebat.
Pihak Yayasan Pendidikan Islam Maros (Yapim) berfoto bersama dengan Rektor Universitas Islam Maros Prof Nurul Ilmi Idrus
Pihak Yayasan Pendidikan Islam Maros (Yapim) berfoto bersama dengan Rektor Universitas Islam Maros Prof Nurul Ilmi Idrus (handover)
Intinya harapan Muhammad Ikram terbangun kerja sama yang erat, baik itu dari pengelola, yayasan maupun pembina. “Insya Allah UMMA ini akan lebih cepat maju,” harapnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Maros, AS Chaidir Syam, merasa bangga hadirinya UMMA di Maros. “Ini suatu kesyukuran sekaligus kebanggaan bagi warga dan pemerintah Kab. Maros.
“Pemerintah Kabupaten Maros, baik itu eksekutif maupun legislatif siap untuk membantu kemajuan UMMA. Termasuk kerja sama dalam kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” ujar AS Chaidir yang juga dari fraksi PAN Maros.
Hadir dalam pelantikan rektor UMMA, Sekretaris Yapim, Drs Muh Ihsan Idrus, MM, Bendahara Yayasan, Dr.H.Syahrir, SE, MM Pimbina Yayasan Hj Rasydah Noor.
Mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yapim Prof Dr Kaharuddin, ketua STIM, ketua STIPER, Ketua Tim Pembantukan UMMA Prof Dr Zulkifli Syamsir MM dan undangan lainnya. (*)
Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.