Fakultas Keguruan dan Ilmi Pendidikan Universitas Muslim Maros ( FKIP UMMA) Menggelar kegiatan Workshop bagi Mahasiswa

Universitas Muslim Maros. Workshop kali ini adalah Workshop penyusuna laporan hasil penelitian kuantitatif dan kualitatif serta analisis data yang berbantuan software SPSS.

Menurut ketua panitia Nirfayanti, S. Pd., M. Pd. yang juga ketua prodi pend. Matematikan mengatakan bahwa kegiatan workshop dilakukan agar mahasiswa bisa menambah pemahan terkait penyusunan laporan hasil-hasil penelitian yang bersifat kuantitatif dan kalitatif, dan mendapatkan pengetahuan khususnya pada teknis pengoperasian SPPS dalam pengelolaan data statistik serta mendapatkan pengetahuan tentang interpretasi output pengelolaan data statistik.

Ungkapan yang sama oleh Dekan FKIP UMMA dalam hal ini Hikmah Rusdi, S. Pd., M. Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan lain dari kegiatan ini tidak lain adalah untuk mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, tidak hanya pada peningkatan mutu pendidikan, tentunya juga pada aspek penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa FKIP dalam menambah wawasan dalam melakukan sebuah penelitian, serta menjadi program yang berkelanjutan untuk setiap tahunnya.
Narasumber dari kegiatan ini yakni:

  • Prof.Dr. H. Kaharuddin, M. Hum.
  • A. Muhajir Natsir, S. Pd., M. Pd.┬ádan
  • Khaerani, S. Pd. M. Pd.

Inisiatif dari kegiatan ini dilaksanakan oleh dosen dalam lingkup FKIP UMMA yang dibentuk dalam kepanitiaan sebagai bentuk partisipasi dan kerjasama.

Berdasarkan pendaftaran sistem online, Jumlah peserta yang mengikuti workshop ini sebanyak 106 orang yg terdiri dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan biologi, dan Pendidikan Bahasa Inggris, serta Pendidikan Fisika.

Oleh: Ince Nasrullah, S.Pd., M.Hum.

Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *