Praktek Lapang Terpadu Fakultas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan Universitas Muslim Maros.

Universitas Muslim Maros. Fakultas Pertanian, Peternakan, Ilmu Tanah dan Kehutanan (FAPERTAHUT) Universitas Muslim Maros (UMMA) melaksanakan praktek lapang terpadu di Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan pada Tanggal 29 Juni – 01 Juli 2018. Praktek lapang terpadu ini bertujuan untuk memenuhi kegiatan praktek lapang mata kuliah yang di program setiap mahasiswa FAPERTAHUT UMMA dan mengintegrasikan materi perkuliahan dengan kegiatan rill dilapangan.

Praktek lapang ini diikuti oleh Mahasiswa semester 2, 4, dan 6 dari Program Studi Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu Tanah, Peternakan dan Kehutanan dengan jumlah keseluruhan sebanyak 168 peserta.


Ada beberapa tempat kunjungan praktek lapang terpadu kali ini yaitu, Maiwa Braiding Centre, PTPN 14, Kebun Raya Massenrempulu, dan Kebun Hortikultura yang ada di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang. Dengan demikian diharapkan semua materi praktek lapang terpadu kali ini dapat menambah pengetahuan terkait mata kuliah yang di program oleh seluruh mahasiswa pada semester ini.
Dekan Fapertahut UMMA Dr.Ir. Bibiana Rini Widiati Giono, M.P turut hadir dengan sejumlah dosen dan pembimbing lapangan. Sebagai kordinator Praktek lapang Sofyan, S.P., M.P berharap agar kegiatan praktek lapang ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan wawasan dan ilmu pengetahuan mahasiswa FAPERTAHUT UMMA.

Oleh: Dr.Ir. Bibiana Rini Widiati Giono, M.P.

Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *