UMMA Lepas 128 Mahasiswa FKIP dalam Program Pengalaman Lapangan 2019

Universitas Muslim Maros.Sebanyak 128 mahasiswa yang tergabung dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros mengikuti penerimaan materi pembekalan di Aula Lantai 2 Kampus 1 UMMA Rabu (09/10/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Muslim Maros yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Muhammad Nur Jaya, S.Sos., M.Si. Dekan FKIP UMMA, Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd. Wakil Dekan I FKIP, Ernawati, S.Pd., M.Pd. Wakil Dekan II FKIP, Ince Nasrullah, S.Pd., M.Hum. serta beberapa dosen di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros.

Kegiatan ini bernama Kemahiran Mengajar Aplikasi Lapangan (KEMAL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros Tahun 2019, dengan tema “Melalui Kemal Kita Wujudkan Pengembangan Kompetensi dan Aktualisasi Keilmuan Mahasiswa untuk Menjadikan Guru Profesional”.

Pembekalan ini diisi dengan kegiatan inti pemaparan materi oleh dosen-dosen FKIP yang memang khusus ditujukan kepada mahasiswa semester 7 FKIP, guna memberikan sedikit gambaran mengenai proses ajar mengajar di sekolah yang akan mereka tempati nantinya dalam praktik mengajar selama dua bulan lebih lamanya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Rekor 1 UMMA, para mahasiswa FKIP UMMA langsung menerima materi pertama, yaitu “Model-model Pembelajaran Berbasis Lingkungan dan Kearifan Lokal” yang dibawakan langsung oleh Dekan FKIP UMMA, Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd. kemudian dilanjutkan materi kedua “Strategi Inovasi dan Pengelolaan Kelas” oleh Dr. Fien Pongpalilu, M.Pd.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi pelepasan secara resmi oleh Wakil Dekan I UMMA, Ernawati, S.Pd., M.Pd.

Setelah dilepas, para mahasiswa FKIP UMMA ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik sesuai visi Fakultas dalam mendidik serta mengajar di sekolah yang dituju mereka masing-masing, dan mampu mengangkat nama baik kampus Universitas Muslim Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *